Pusat Segala Informasi

Cara biar bisa bangun pagi

Bangun pagi merupaka salahsatu hal yang berat dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa. Tidur terlalu malam atau badan yang kelelahan menjadi salah satu faktor yang membuat tidur nyenyak dan kebablasan sampai siang. Biasanya kita akan bangun dan tidur lagi setelah mematikan alarm. Nih tips supaya kamu bisa bangun pagi tiap hari :

1. Pasang lebih dari 1x alarm
Alarm itu sangat perlu untuk membangunkan kita di pagi hari. Dengan memasang alarm lebih dari 1x maka kita akan bangun dan mematikan alarm lebih dari 1x juga.

2. Jadikan lagu yang paling kamu ga suka sebagai nada alarm
Ini yang paling ampuh, coba deh kamu pasang lagu yang paling kamu ga suka pasti kamu bakalan cepet cepet bangun dan mematikan alarm tersebut.

3. Taruh handphone *sebagai alarm* di tempat yang rada jauh dari kamu
Dengan menaruh alarm di tempat yang jauh dari tempat tidur, maka kamu akan berjalan dahulu ke tempat alarm dan rasa ngantuk mungkin akan hilang.

4. Tidur lebih awal
Kalau kamu tidur lebih awal pasti akan bangun lebih awal juga. Energi kamu bakalan lebih fit kalau bisa bangun pagi dan tidak kelelahan. Bila kamu susah tidur pada malam hari cobalah untuk membaca buku.

5. Taruh handuk basah di dekat kamu
Air yang dingin bisa membuat kamu jadi segar kan, nah dengan handuk basah ini kamu bisa mengelap wajah agar lebih segar dan tidak mengantuk lagi.

6. Segera mandi
Air adalah cara lain untuk mendapatkan energy instan. Segera bersihkan tubuh dengan guyuran air segar dengan pilihan yang beraoma segar seperti lemon atau mint.

7. Atur tata letak kamar
Cuaca pagi yang gelap membuat kamu jauh lebih sulit untuk bangun pagi, kamu harus membuat kamar kamu ditata dengan baik. Pertimbangkan menempatkan tempat tidur kamu di depan jendela besar, atau mencoba tidur dengan tirai terbuka.

8. Minum air putih
Minum air putih setelah bangun akan menimbulkan keringat yang membuat kamu malas untuk tidur lagi.

9. Berolahraga
Olahraga adalah hal terkahir yang ingin kamu lakukan di pagi hari, tapi itu benar-benar membuat kamu lebih bersemangat. Setelah kamu menyadari betapa besar yang kamu rasakan setelah lari pagi atau yoga selama 15 menit. Olahraga juga dapat meningkatkan mood kamu loh.


Bangun pagi itu sangat mudah kalau kamu punya niat untuk itu dan jika kamu sudah terbiasa bangun pagi, maka kamu tidak perlu repot repot pasang alarm karena tubuh akan membiasakan diri dengan kebiasaan bangun pagi kamu dan kamu akan otomatis bangun pagi.

Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara biar bisa bangun pagi"

Back To Top