Pusat Segala Informasi

Tips untuk Berjualan Online Agar Banyak Pembeli dan Laku

Kalau tadi saya sudah membahas tentang Tempat untuk Jual Beli Online yang bagus dan gratis dan juga Barang Barang Perempuan yang Laku di Jual sekarang saya akan membahas tentang Tips Berjualan Online Agar Laku dan Banyak Pembeli.
Agar barang dagangan kita laku maka kita harus memperhatikan beberapa aspek yang akan saya bahas disini :

1. Produk yang unik
Produk yang unik merupakan produk yang jarang ditemukan dipasaran dan mempunyai peminat. Dan juga produk tersebut harus bisa dijual online (ukuran tidak terlalu besar agar mudah bila dikirim lewat jasa pengiriman, kecuali kalau penjual hanya melakukan transaksi melalui sistem COD/"cash on delivery").

2. Gunakan Tampilan Produk yang Menarik
Pakailah foto terbaik dari produk yang akan dijual agar pembeli lebih tertarik untuk membelinya. Bila kamu menjual produk itu melalui twitter maka buatlah tweet dengan gambar tersebut dan apabila kamu menjual produk melalui aplikasi chat messenger maka jadikanlah produk tersebut sebagai foto profil kamu dan deskripsikan melalui PM.

3. Informasi yang Jelas
Berikan informasi yang jelas tentang kontak anda agar calon pembeli tidak bingung kalau ingin bertanya tentang produk yang dijual. Cantumkan nomor telepon, id chat messenger, email dan harga produk. Jangan mencantumkan nomor rekening secara sembarangan karena bisa saja nomor rekening kamu disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Berpromosi
Promosikanlah Produk yang kamu jual di sosial media seperti twitter, facebook, instagram, path atau yang lalinnya. Bisa juga promosikan produk lewat forum jual beli seperti FJB Kaskus, atau situs jual beli online seperti olx, berniaga, tokopedia. Kamu juga bisa ikut ke dalam FanPage Facebook atau Group Facebook yang berkaitan dengan produk yang kamu jual.

5. Jujur
Aspek yang paling penting merupakan jujur pada pembeli, baik itu kondisi barang dan foto barang tersebut. Jujur dalam berjualan akan memperbanyak pembeli yang merekomendasikan toko online kamu ke teman temannya.

6. Berikan Penawaran Khusus
Kebanyakan masyarakat di indonesia tidak tahan untuk membeli jika ada tanda diskon. Maka berilah sebuah penawaran khusus kepada pembeli seperti memberikan diskon, gratis ongkos kirim atau membuat kuis yang berhadiah potongan harga terhadap produk yang kamu jual.

7. Sopan dalam Berjualan
Agar Jualan kamu laku dan dipercaya orang lain, maka haruslah bersikap sopan apabila berpromosi. Kamu harus ramah melayani pertanyaan pertanyaan yang diutarakan calon pembeli, sebisa mungkin fast respond terhadap calon pembeli dan tidak terlalu sering untuk memboardcast produk yang dijual.

Satu kunci untuk sukses berjualan online adalah konsisten. Jika kamu konsisten akan barang yang kamu jual dan konsisten berpromosi maka akan semakin banyak pembeli yang berdatangan.
0 Komentar untuk "Tips untuk Berjualan Online Agar Banyak Pembeli dan Laku"

Back To Top